oleh

Polsek Karangdadap Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M Serentak Secara Virtual

Polres Pekalongan – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M dilakukan Serentak secara virtual melalui zoom meeting dengan Polda Jateng, Selasa (19/10).

Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi ini diselenggarakan pada bulan Rabiul Awal. Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Memperingati maulid Nabi memiliki beberapa nilai dan makna, diantaranya, nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Selanjutnya nilai moral, dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi Muhammad SAW.

Pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini berada dalam situasi pandemi COVID-19. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat umat muslim untuk tetap melaksanakan peringatan Maulid Nabi karena bisa dilaksanakan secara virtual.

Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H menyampakan peringatan Maulid Nabi dilakukan secara virtual untuk menghindari terjadinya penularan virus, lebih jauh ketaatan semua pihak untuk melaksanakan aturan kesehatan juga meminimalisir lahirnya klaster penularan baru dari acara Maulid ini.

“Dengan menjaga protokol kesehatan, Sehingga pada peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabiul Awal tahun 1443 H / 2021 tidak menjadi salah satu klaster transmisi COVID-19,” ungkapnya. (H451M~£r$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed