oleh

Polsek Karangdadap Pantau dan Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Tenaga Pendidik

Polres Pekalongan- Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H pimpin langsung kegiatan pengamanan jalanya pemberian Vaksin kepada para Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar diwilayah Kecamatan Karangdadap, Selasa ( 23/3/21 ).

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 terhadap para tenaga pendidik, kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar di aula Kecamatan Karangdadap sebanyak 158 orang.

Pelaksanaan vaksinasi tahap ke 1 tersebut disaksikan oleh Forkimpimcam Kecamatan Karangdadap dan instansi terkait. Pemberian Vaksinasi ini dilakukan guna menanggulangi penyebaran COVID-19 agar para tenaga pendidik mempunyai imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat sehingga tahan terhadap penularan COVID-19.

Sebelum diberi Vaksinasi Sinovack diadakan cek suhu badan dengan thermogun dan kemudian diadakan cekrening oleh Dinas Kesehatan Puskesmas. Petugas pelaksana vaksinasi dari Dinas Puskesmas Karangdadap. Selama berlangsung petugas tetap menerapkan dan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolsek Karangdadap mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap ke 1 terhadap para tenaga pendidik agar imunitas para pendidik menjadi kuat dan mendapatkan kekebalan tubuh sehingga akan tahan terhadap penularan COVID-19.

Lebih lanjut, Kapolsek berpesan kepada bapak dan Ibu para tenaga pendidik yang sudah divaksin ditahap 1 agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu Mencuci tangan, memakai maskker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed