oleh

Polsek Karangdadap Laksanakan Pengamanan Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Karangdadap yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H melaksanakan pengamanan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XI Sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Dalam pelaksanaannya pembagian BST tersebut bertempat di aula Kecamatan Karangdadap melalui Pos Indonesia. Adapun KPM(Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima sejumlah 1032 orang se Kecamatan Karangdadap, Minggu (15/2/21).

Supaya pembagiannya tertib dan tidak menimbulkan kerumunan yang banyak, maka panitia membuat 2 loket antrian. Loket 1 terdiri dari 4 desa dan loket 2 terdiri dari 7 desa. Selain untuk menghindari berdesak desakan, pembagian 2 loket tersebut untuk menjaga jarak/ sosial distance guna mencegah penularan COVID-19.

Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diberikan kepada warga yang terdampak COVID-19. Program tersebut merupakan kebijakan Kemensos tentang jaring pengamanan sosial untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Saat pelaksanaanya anggota Polsek Karangdadap juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk sabar dalam mengantri. Serta jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan. Diantarnya agar pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Kapolsek mengatakan dengan hadirnya anggota Polri disaat pembagian BST ini, diharapkan kegiatan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar. Serta bisa memberikan himbauan tentang pencegahan penularan COVID-19, karena masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan ini jumlahnya banyak, jadi tidak menutup kemungkinan bisa menularkan penyakit. Jadi kami harap masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan antrian. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed