oleh

Polsek Karanganyar Monitoring Vaksinasi Di Pondok Pesantren Muadz Bin Jabal

Polres Pekalongan – Program vaksinasi ini yang dilaksanakan dengan sasaran pondok pesantren atau sekolah adalah untuk kesiapan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi tersebut yang diadakan di pondok pesantren Muadz Bin Jabal Karanganyar dihadiri 200 orang dengan target vaksin 250 orang yang mendaftar tersebut harus melakukan tahap skrining (pengecekan kesehatan) dan jika lolos baru bisa melakukan vaksinasi tersebut, Kamis (07/10).

Dari target 200 orang yang hadir dan mendaftar yang tidak lolos skrining (pengecekan kesehatan) atau ditunda untuk divaksin ada 8 orang, dan yang tervaksin ada 192 orang dengan rincian 175 orang divaksin dengan dosis pertama dan 17 orang dengan dosis kedua.

Vaksinasi tersebut yang digunakan adalah vaksin berjenis Sinovac atau Coronavac yang diberikan vaksin tersebut bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Kapolres Pekalongan melalui Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pondok pesantren Muadz Bin Jabal ini adalah untuk menyiapkan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di pondok tersebut. Kegiatan ini adalah dukungan progam pemerintah yang bertujuan untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh, dan bisa mendukung pemerintah menargetkan vaksinasi 70% dari total masyarakat indonesia.

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed