oleh

Polsek karanganyar Beri Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Dengan Target 1000 Dosis

Polres Pekalongan – Polsek karanganyar bersama puskesmas melaksanakan kegiatan vaksinasi di Halaman kantor Kecamatan Karanganyar Pekalongan, Rabu (17/11).

Vaksinasi tersebut yang diadakan di halaman kantor Kecamatan Karanganyar Pekalongan, dihadiri 1050 orang dengan target vaksin 1000 orang , bagi orang yang mendaftar tersebut harus melakukan tahap skrining (pengecekan kesehatan) dan jika lolos baru bisa melakukan vaksinasi tersebut.

Dari target 1050 dosis ternyata warga yang datang mencapai 1050 orang yang mendaftar di halaman kantor Kecamatan Karanganyar Pekalongan dan yang tertunda atau gagal vaksin ada 11 orang tervaksin  1039 orang.

Pada Vaksinasi tersebut, yang digunakan pada dosis pertama adalah Jenis Pfizer dan dosis kedua vaksin berjenis Sinovac, Astra zaneca dan Pfizer yang diberikan vaksin tersebut bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Kapolres Pekalongan melalui Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan adalah dukungan progam pemerintah yang bertujuan untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh, dan bisa mendukung pemerintah menargetkan vaksinasi 70% dari total masyarakat indonesia.

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed