oleh

Polsek Kajen Beri Pelatihan PBB dengan Penerapan Prokes yang Ketat

Polres Pekalongan – Di tengah semakin komplek serta beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat pedesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting. Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas Desa agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Merespon persoalan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Aipda Mukti Utama bersama Babinsa Koramil Kajen memeberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas dalam keamanan lingkungan. Kegiatan di laksanakan di aula balai Desa Salit Kec. Kajen Kab. Pekalongan. Peserta pembinaan adalah para anggota Satuan Linmas yang ada di Desa Salit Kec. Kajen Kab. Pekalongan.

Aipda Mukti mengatakan, pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Harapannya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas sekaligus tetap bersemangat, dan menjaga solidaritas, dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas.

Pada kegiatan tersebut Aipda Mukti, selain memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, juga diajarkan metode praktek langsung berupa gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat selain memberi pelatihan tidak lupa Bhabinkamtibmas memberikan edukasi pentingnya mematuhi prokes karena di kab. Pekalongan masih memasuki ppkm level 2.

Kamtibmas Kondusif. Masyarakat produktif. (Humas SekKjn)

Komentar

News Feed