oleh

Polsek Doro Patroli Imbauan Prokes, Sekaligus Cipta Kondisi Daerah Rawan Bencana Alam

Polres Pekalongan – Hujan yang terus mengguyur beberapa hari ini, anggota Patroli Polsek Doro Polres Pekalongan Aiptu Suharno, S.H dan anggota piket lainnya mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam tanah longsor, banjir dan pohon tumbang sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan apabila beraktifitas di luar rumah guna cegah dan tangkal penyebaran COVID-19.

Menindak lanjuti instruksi Kapolres Pekalongan, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan pihaknya langsung mengadakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang antisipasi terjadinya bencana alam, serta memerintahkan anggota Polsek Doro untuk selalu siap dalam aksi cepat tanggap dilokasi bencana alam.tegasnya.

Kepolisian Sektor (Polsek) Doro telah mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Doro dengan memasang poster dan spanduk terutama yang berada di daerah yang banyak pohon besar dan tinggi maupun dekat aliran sungai, harus ekstra hati-hati. “Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Doro akhir-akhir ini dan kadang disertai angin kencang, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, maupun pohon tumbang,” ungkap Kapolsek.

AKP Aries menambahkan, pihaknya meminta agar masyarakat juga berhati-hati saat hujan turun. “Segera lapor Polisi ataupun Bhabinkamtibmas yang ada di desa jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek telah mengantisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang. “Patroli oleh personil Polsek dan juga Bhabinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wilayah Kecamatan Doro, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang ada pohon besar dan tinggi,” kata Kapolsek. (Humas Sek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed