oleh

Polsek Doro Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi COVID-19

Polres Pekalongan- Dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Kab.Pekalongan, Bhabinkamtibmas Polsek Doro melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin COVID-19 Kepada masyarakat umum yang bertempat di Puskesmas Doro 1, Jumat (08/10).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Arya mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada 177 orang.

Sebelum divaksin, Penerima dilakukan pendaftaran penerima vaksin – skrining (pengecekan kesehatan) pemberian vaksin – pemantauan perkembangan setelah dilakukan vaksin selama 30 menit. Tujuan diberikan Vaksin agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Adapun hasil vaksinasi COVID-19 sebagai berikut target vaksinasi 400 orang, hadir 177 orang, gagal vaksin 0 orang, tervaksin 177 orang dengan rincian dosis 1: 67 orang, dosis 2: 109 orang, dosis 3: 1 orang.

Jenis vaksin yang dipakai dan jumlah pemakaian jenis vaksin hari ini Sinovac 1 dosis : 129 vial. Sinovac 2 dosis :  0,  Sinopharm: 0, Astra Zeneca : 0, Moderna: 4 Vial.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menjelaskan monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi COVID-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” tuturnya.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai COVID-19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin COVID-19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” tutup Kapolsek. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed