oleh

Polsek Doro Laksanakan Giat Patroli dan Monitoring Perkembangan Pasien COVID-19

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Doro laksanakan giat patroli dan monitoring perkembangan pasien COVID-19 yang dipimpin langsung Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H dengan menyambangi Desa Dororejo, Desa Bligorejo dan kantor Kecamatan Doro, Selasa (08/06).

Kapolsek mengimbau kepada kades/ bu kades agar satgas PPKM Mikro benar-benar dijalankan dan apabila ada warganya yang terpapar segera lakukan penyemprotan di rumah warga yang terpapar COVID-19 dan sekitarnya.

Selain itu, AKP Aries juga mengimbau kepada pemerintahan Desa agar dalam melaksanakan kegiatan selalu mengedepankan protokol kesehatan, serta memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada pemerintahan Desa pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Untuk pasien COVID-19 melalui pemerintahan Desa agar dalam melaksanakan isolasi mandiri tidak melakukan aktifitas di luar rumah sampai dinyatakan sehat dilampiri dengan surat keterangan dari puskesmas,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Aries menyampaikan kepada pemerintah Desa selaku penggiat PPKM supaya dipantau warganya yang terkonfirm COVID-19 dengan melaksanakan tracking kepada keluarga dan warga sekitar yang pernah berinteraksi dengan orang yang terkonfirm COVID-19. “Laporkan perkembangan setiap hari kepada Polsek / Bhbainkamtibmas dan satgas COVID-19 Kecamatan Doro. Kades/Bu kades selaku ketua satgas ppkm mikro agar memberi dukungan kebutuhan pangan bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri diambilkan dari DD yang 8%,” tuturnya. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed