oleh

Polsek Doro Gencarkan Giat Operasi Protokol Kesehatan Sekaligus Bagikan Masker

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta mencegah penyebaran dan pengendalian serta memutus mata rantai COVID-19, Polsek Doro melaksanakan giat operasi Yustisi dan pembagian masker gratis di pasar Doro, Jum’at (07/05/2021).

Dalam giat operasi Yustisi dan pembagian masker tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan meliputi Polsek Doro, Koramil 15 Doro, trantibum dan gugus tugas COVID-19.

“Operasi yustisi dan pembagian masker tersebut dilakukan kepada masyarakat atau pengunjung pasar tradisional Doro serta warga yang melewati jalan raya depan pasar Doro yang tidak memakai masker atau yang melanggar Prokes dan pembagian masker tersebut dilakukan secara gratis,” tutur Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H.

Operasi yustisi dan pembagian masker bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna masyarakat terhindar dari COVID-19, serta untuk menjaga hubungan yang baik antar personil Polsek Doro dengan warga masyarakat Kecamatan Doro.

“Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi guna memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat dan penertiban pemakaian masker dikalangan pengunjung dan pedagang pasar tradisional karena pasar dan sekitaran merupakan tempat konsentrasi berkumpulnya warga,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, akan terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap COVID-19 ini sebagai hal biasa.

“Kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Doro dalam melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan taat pada protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari COVID-19,” pungkas Kapolsek. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed