oleh

Polsek Doro dan Dinas Kesehatan Serta Koramil 15 Doro Laksanakan Giat Rapid Antigen Kepada Warga yang Nekat Mudik Ke Kampung Halaman

Polres Pekalongan – Proaktif lakukan tes antigen pada warga yang nekat mudik, petugas Polsek Doro bersama dengan dinas Kesehatan dalam hal ini puskesmas Doro I dan Puskesmas Doro II serta anggota Koramil 15 Doro menerapkan tes antigen pada pemudik dari luar kabupaten Pekalongan, Selasa (27/04/2021).

Tes ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 jelang lebaran Idul fitri. Jajaran Polsek Doro Polres Pekalongan secara proaktif melakukan pendataan pada pemudik yang terlanjur mudik ke wilayah hukum Polsek Doro.

Tak hanya itu, Polsek Doro bersama dengan dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas Doro I dan Puskesmas Doro II serta Koramil 15 Doro juga melakukan tes cepat (rapid test) antigen pada pemudik yang belum melakukan tes secara mandiri.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan, aksi jemput bola ini sengaja pihaknya lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona dari pemudik-pemudik yang lolos dan terlanjur masuk ke wilayah hukum Polsek Doro.

“Kami melaksanakan tracing dengan swab antigen kepada pemudik yang sudah berada di kampung halamannya. Ini menindaklanjuti perintah Kapolda pada saat arahan,” tandas Kapolsek.

AKP Aries menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan terkait penyediaan alat rapid test antigen beserta tenaga medis.

‚ÄúSetelah dilakukan rapid test antigen pada para pemudik tersebut, hasilnya semua negatif COVID-19,” tandas AKP Aries Tri.

(harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed