oleh

Polsek dan Koramil Karanganyar Monitoring Vaksinasi Di Desa Kayugeritan

Polres Pekalongan – Demi mendukung program vaksinasi dari pemerintah, telah dilaksanakan giat vaksinasi yang diadakan di balai desa Kayugeritan Karanganyar, Senin (20/21).

Kegiatan tersebut dihadiri 330 orang dengan target vaksin 150 orang. Warga yang mendaftar tersebut harus melakukan tahap skrining (pengecekan kesehatan) dan jika lolos warga baru bisa melakukan vaksinasi tersebut.

Dalam mendukung progam pemerintah dalam pelaksanaan memutus mata rantai penularan COVID-19 Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto bersama anggota pantau langsung kegiatan vaksinasi di Kayugeritan.

Dari 330 orang yang hadir yang bisa mendaftar hanya 249 orang dengan rincian 148 untuk vaksin dosis 2 dan 95 vaksin dosis 1 serta 6 gagal vaksin atau harus ditunda pelaksanaan vaksin tersebut dan sekitar 81 orang harus pulang dikarenakan dosis dengan jumlah 250 habis.

Vaksin yang diberikan kepada masyarakat tersebut adalah vaksin berjenis Sinovac dengan jumlah 100 dosis dan vaksin berjeni Moderna dengan jumlah 143 dosis. Diberikannya vaksin tersebut bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang gencar terus menerus tersebut adalah dukungan progam pemerintah yang untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh, dan bisa mendukung pemerintah menargetkan vaksinasi 70% dari total masyarakat indonesia.

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed