oleh

Polsek Dan Koramil Bersama Warga Bergotong Royong Menyingkirkan Pohon Tumbang

Polres Pekalongan – Seharian penuh wilayah hukum Polsek Lebakbarang di guyur hujan deras di sertai angin hingga menyebabkan sebuah pohon pinus di hutan blok Karangkancil masuk wilayah dukuh Tropong desa Lebakbarang tumbang melintang di jalan dan menimpa kabel PLN hingga memutuskan jaringan listrik di wilayah hukum Polsek Lebakbarang serta mengganggu arus lalu lintas dari dan ke arah Kec. Karanganyar, namun dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/01/2019) pukul 17.30 wib.

Sesaat setelah kejadian Aiptu Priyo DA  bersama anggotanya Bripka Waryono serta Koptu Sugiarto personil Koramil mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan pengamanan, kemudian untuk selanjutnya berkoordinasi dengan bapak Kasmari (53th) tokoh masyarakat dukuh setempat untuk di ajak bersama – sama mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah selesai berkoordinasi beberapa saat kemudian masyarakat sekitar lokasi kejadian berkumpul dengan menggunakan peralatan seadanya bersama-sama dengan personil Polsek dan Koramil menyingkirkan pohon pinus tumbang tersebut dan selanjutnya akses jalan dari dan kearah Lebakbarang – Karanganyar kembali normal.

Dalam kesempatan tersebut Kasmari mewakili warga masyarakat menyampaikan kepada Aiptu Priyo bahwa di beberapa lokasi di tepi jalan raya banyak pohon hutan milik perhutani yang berpotensi roboh dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,untuk itu Kasmari mohon bantuan petugas baik dari Polsek maupun Koramil untuk bisa memangkas pohon – pohon uang membahayakan tersebut.

“Petama – tama kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah dengan semangat dan sukarela membantu membersihkan serta menyingkirkan pohon tumbang yang mengganggu jalan, kemudian yang kedua atas usulan Kasmari akan kami sampaikan kepimpinan serta pihak perjutani untuk segera diatensi,” ucap Aiptu Priyo sebelum pamit kembali ke Mapolsek. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed