oleh

Polsek Bojong Secara Konsisten Masih Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Nampak sejumlah anggota Kepolisian Sektor Bojong Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah masih secara konsisten membagikan masker gratis dan mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan COVID-19 5M kepada warga masyarakat yang beraktifitas di lingkungan SPBU Desa Ketitangkidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Senin (10/05/2021).

Disadari bersama bahwa pandemi COVID-19 di berbagai tempat masih terus berlangsung belum menunjukkan angka penurunan dan cenderung mengalami peningkatan kasus. Oleh sebab itu dalam rangka memaksimalkan penanganan penyebaran COVID-19, maka jajaran Polres Pekalongan termasuk Polsek Bojong saling bersinergi dengan instansi terkait terus menggelar upaya sosialisasi maupun kampanye protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan secara masif.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama anggota secara mobiling turun kelapangan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan gerakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) kepada setiap warga masyarakat yang ditemuinya.

“Kita tetap mengedepankan pola persuasif humanis dengan menggelar kegiatan yang bersifat simpatik, salah satunya adalah mengkombinasikan patroli yang dibarengi dengan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat sekaligus kampanye disiplin protokol kesehatan COVID-19 5M,” ungkap AKP Suhadi.

Dalam kegiatan tersebut, lebih lanjut AKP Suhadi mengutarakan bahwa anggota Polsek Bojong tidak hanya sekadar berpatroli keliling jaga kamtibmas, namun tetap wajib berinteraksi langsung dengan warga masyarakat mensosialisasikan protokol kesehatan. Dengan begitu, akan ada komunikasi timbal balik antara petugas dan warga masyarakat sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed