oleh

Polsek Bojong Monitoring Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Tahap II

Polres Pekalongan – Bertempat di Puskesmas Bojong 1 dan Bojong 2 Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap II. Demi terciptanya ketertiban dan kelancaran kegiatan dimaksud, maka Polsek Bojong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Suhadi, S.H bersama dengan anggota melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan, Senin (24/05/2021).

Untuk peserta vaksinasi COVID-19 tahap II kali ini, merupakan para Guru dan Staf SMP/MTS yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi tahap I. Adapun kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Bojong 1 dari jumlah 43 orang peserta hadir lengkap dengan rincian Laki – laki : 19 orang dan perempuan : 24 orang, kemudian di Puskesmas Bojong 2 dari jumlah 114 orang peserta juga hadir lengkap dengan rincian : laki – laki : 45 orang dan perempuan : 69 orang.

Secara terpisah Kapolsek Bojong mengutarakan, bahwa pemberian vaksin tahap II pada pagi hari ini dilaksanakan oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Bojong.

“Sebelum divaksin para penerima melakukan pendaftaran registrasi dilanjutkan dengan screening (pengecekan kesehatan) baru dilakukan vaksinasi COVID-19 berjenis Sinovac. Setelah dilakukan Vaksinasi para peserta wajib observasi selema 30 menit dengan cara berjemur dibawah sinar matahari,” terang AKP Suhadi.

“Mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah pusat melalui penyuntikan vaksinasi Sinovac tahap II di Kabupaten pekalongan khususnya Kecamatan Bojong. Dengan harapan, semoga dengan adanya Vaksinasi ini penyebaran dan penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan bisa dicegah dengan tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan 5M,” pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed