oleh

Polsek Bojong Bersama Instansi Terkait Melakukan Penyekatan PPKM Darurat

Polres Pekalongan – Polsek Bojong Polres Pekalongan bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan penyekatan sebagai salah satu bentuk untuk membatasi mobilitas warga masyarakat dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 nanti. Rabu (07/07/2021) malam.

Penyekatan yang berlangsung di Traffic light pertigaan jalan raya Bojong di pimpin langsung oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama dengan tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dimulai dari jam. 20.00 Wib sampai dengan jam. 23.00 Wib. Adapun teknis pelaksanaan kegiatan di lapangan, tim gabungan menghentikan kendaraan warga masyarakat terutama yang tidak mempunyai keperluan urgency diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing, kemudian bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi Prokes dalam hal pemakaian masker diberi hukuman fisik berupa push up sambil diberi masker oleh petugas.

Selain hal tersebut diatas, petugas juga berpatroli secara mobiling menggunakan Kbm dinas backbond dengan pengeras suara mengimbau para pedagang asongan maupun pedagang makanan kaki lima untuk mematuhi imbauan PPKM Darurat yaitu memperhatikan jam operasional serta dalam melayanani pembeli dengan sistem take away (dibungkus bawa pulang) tidak dianjurkan makan ditempat menimbulkan kerumunan.

Secara terpisah Kapolsek Bojong Polres Pekalongan mengutarakan, bahwa aturan-aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah salah satunya adalah bertujuan untuk menekan angka mobilitas penduduk, dimana pembatasan mobilitas penduduk menjadi kunci utama pengendalian penularan COVID-19.

“Pembatasan mobilitas penduduk menjadi salah satu kunci utama dalam pengendalian pandemi COVID-19, karena virus ini menular dari manusia ke manusia lainnya. Oleh sebab itu, manusialah yang harus dibatasi mobilitasnya. Kami pun selalu mengimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M untuk meminimalisir penularan COVID-19, dan apabila tidak ada kepentingan yang mendesak kami imbau untuk tetap berada di rumah saja selama masa pemberlakuan PPKM Darurat,” terang AKP Suhadi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed