oleh

Polri Akhirnya Berhasil Mengamankan Kegiatan Hari Wafat Isa Al Masih di Kecamata Karanganyar

Polres Pekalongan – Polri Polsek Karanganyar dipimpin Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto berhasil mengamankan kegiatan hari wafat Isa Al Masih didua gereja di wilayah Karanganyar yaitu gereja GKJ Imanuel dan gereja Santo Yohanes yang dilaksanakan kebaktian selama beberapa hari menjelang hingga paska hari Kenaikan Isa Al Masih berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan apapun, Minggu (04/04/2021).

Sudah kewajiban Polri sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia salah satu tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat sehingga ada kegiatan dimasyarakat kegiatan sosial, budaya maupun keagamaan wajib Polri hadir mengamankan kegiatan tersebut baik diminta maupun tidak diminta.

Pengamanan dilakukan anggota Polsek Karanganyar dibantu oleh anggota Polres Pekalongan maupun anggota Polsek samping dan anggota TNI Koramil Karanganyar serta anggota linmas Kabupaten Pekalongan serta anggota trantib Kecamatan Karanganyar.

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan di wilayah Kecamatan Karanganyar ada dua gereja yaitu gereja GKJ Imanuel dan Santo Yohanes apabila ada kegaitan kebaktian rutin tiap hari Minggu maupun kergiatan hari besar agama Kristen Polsek Karanganyar selalu hadir melakukan pengamanan apalagi saat ini ada teror di gereja Polri siap mengamankan.

Selain itu juga tidak lupa juga melakukan patroli di tempat wisata karena hari libur banyak masyarakat yang melakukan wisata, untuk di wilayah Karanganyar wisata air Sipare Pedawang, wisata air di Desa Lolong dan wisata Kabalong Karanganyar Polri melakukan patroli dan melakukan imbauan kepada pengunjung agar mematuhi protyokol kesehatan menerangkan 5 M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menjaga jarak, jangan bergerombol, dan kurangi mbilitas agar masyarakat terhindar dari COVID-19. (hms kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed