oleh

Polres Pekalongan Terima Kunjungan Tim Pamatwil Kontijensi Tahun Baru 2021 Mabes Polri

-Giat Ops-109 views

Polres Pekalongan – Siang tadi, Jumat (01/01/2021) Kepolisian Resor Pekalongan menerima kunjungan dari tim Pamatwil Mabes Polri dalam rangka menghadapi kontijensi terhadap ancaman terorisme selama pelaksanaan Ops Lilin Candi 2020 di Polres Pekalongan.

Tim Pamatwil Mabes Polri dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. H. Dedi Setio Budi selaku ketua tim didampingi oleh Brigjen Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si, Kombes Po. Drs. Bambang Sukardi serta perwira pendamping dari Polda Jateng Kompol Muji Mulyanto.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Wakapolres Pekalogan, para Kabagops Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Polres Pemalang dan Polres Batang, Kabag Sumda, Kabagren Polres Pekalongan, para Kasat Lantas Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Polres Pemalang dan Polres Batang serta para Kasat Intelkam Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Polres Pemalang dan Polres Batang.

Katim Pamatwil Brigjen Pol Drs. H. Dedi Setio Budi dalam arahannya menjelaskan dalam melaksanakan operasi Kepolisian yang perlu diketahui para anggota di lapangan adalah Perkap No 01 tahun 2019.

“Kita harus bisa menjabarkan sistem managemen operasi, bagaimana perencanaanya, bagaimana poskonya dan latpraopnya, sehingga nantinya anggota yang di lapangan dapat menjalankan tugas sesuai dengan SOP nya,” tutur Dedi.

Brigjen Pol Drs. H. Dedi Setio Budi juga menyampaikan perlunya pelaksanaan sosialisasi terkait Perkap No 01 tahun 2019 sebagai dasar pelaksanaan tugas operasi Kepolisian. Dia juga menjelaskan terdapat 3 bentuk kegiatan operasi Kepolisian diantaranya operasi Mandiri yang dilakukan Mabes Polri, operasi terpusat Mabes Polri yang melibatkan Satwil dan operasi terpusat Mabes Polri dan Satwil.

Dedi menambahkan untuk pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2021 kususnya di wilayah Jawa Tengah dalam keadaan aman dan konduksif.

Sementara itu Kombes Pol. Drs. Bambang Sukardi menyampaikan pelaksanaan perayaan tahun baru sudah selesai, namun demikian tetap diantisipasi khususnya terhadap arus balik pemudik yang ke Jakarta.

Lebih lanjut, Bambang juga meminta untuk antisipasi penyebaran COVID-19, juga kelompok FPI yang tidak puas atas keputusan pembubaran tersebut.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed