oleh

Polres Pekalongan Fokus Edukasi Prokes Dalam Operasi Zebra Candi 2021

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan  menjadikan protokol kesehatan (prokes) sebagai salah satu fokus dalam Operasi Zebra Candi tahun 2021, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Sabtu (27/11/2021)

“Jadi ada dua fokus dalam Operasi Zebra Candi tahun ini yaitu Kamseltibcar Lalu Lintas dan  penerapan protokol kesehatan.  Adapun dalam pelaksanaannya Operasi ini mengedepankan edukasi, preemtif, dan preventif,” kata AKP Harman.

Lanjut dia, Penerangan keliling menjadi salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan Polres Pekalongan melalui Sat Lantas, Hal ini merupakan bagian peningkatan pelayanan kepolisian pada warga masyarakat.

Tak sampai disitu saja, selain memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, pihaknya juga mengampanyekan vaksinasi sembari membagikan stiker, brosur dan masker gratis kepada masyarakat.

“Kita membagikan masker, stiker dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta disiplin mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kasat Lantas

Kampanye vaksinasi dan prokes itu dilakukan Polres Pekalongan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan prokes di masa pandemi COVID-19. Apalagi, di lapangan masih ditemukan masyarakat yang abai terhadap prokes, seperti tidak memakai masker.

Untuk itu pihaknya akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berharap apa yang dilakukan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, prokes serta disiplin berlalu lintas,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed