oleh

Polres Pekalongan dan Dinas Kesehatan Melaksanakan Pengecekan Persiapan RSDC Kesesi

Polres Pekalongan – Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., M.H bessama Kabagops, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan serta didampingi Forkompincam Kesesi melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid/RSDC di Puskesmas Kesesi I apabila terjadi Kontijensi lonjakan COVID-19, Rabu (09/06).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pengecekan ketersediaan tempat tidur / Bed untuk pasien RSDC dengan daya tampung 50 (Lima puluh) tempat tidur dan dapat diupayakan menjadi 60 (enam puluh) tempat tidur jika terjadi lonjakan yang luar biasa, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan petugas perawat RSDC.

Bahwa untuk persiapan RSDC di Puskesmas Kesesi 1 telah siap untuk menerima pasien COVID-19 dengan gejala ringan, apabila dari RSUD Kajen, RSUD Kraton dan RSDC Wonokerto sudah tidak sanggup menampung pasien COVID-19 lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Kompol I Ketut Tutut beserta rombongan juga melaksanakan pengecekan vaksinasi lansia yang berlangsung di puskesmas.

Kepala Puskesmas Kesesi Dr. Ryan mengatakan bahwa persiapan RS. Darurat COVID-19 apabila terjadi kontijensi di Kab. Pekalongan sudah siap, antara lain bertempat di RS Kesesi sebanyak 15 kamar dengan 50 bed, RSDC Wonokerto terdapat 40 bed terisi 15 orang dan dari 15 orang adalah wanita hamil sebanyak 5 orang di tempatkan dikamar khusus.

“Adapun di Puskesmas Kesesi I terdapat oksigen sentral di masing – masing kamar untuk pasien yang terpapar COVID-19, sedangkan tenaga kesehatan untuk penanganan COVID-19 akan diambil dari masing-masing pukesmas sebanyak 2 tenaga kesehatan,” tambahnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed