oleh

Polisi Amankan Seorang Mahasiswa Pengedar Sabu

 

Polres Pekalongan – Satuan Narkoba Polres Pekalongan mengamankan satu pelaku pengedar narkotika jenis sabu. MK Als KENTUNG24 Tahun,  seorang Mahasiswa di salah satu universitas di pekalongan, yang beralamat Kel. Bener Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan. Telah diamankan oleh petugas dari polres pekalongan pada hari Jumat, tanggal 4 Oktober 2019, sekira pukul 15.15 Wib saat akan melakukan transaksi  di Sebuah warung Es kuwut belakang pasar wiradesa Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan.

Hal itu di benarkan oleh kasat Narkoba Polres pekalongan AKP Joni Minarko S.H Menurutnya penangkapan terhadap MK Als KENTUNG bedasarkan hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat “Kita mendapatkan Informasi dari warga masyarakat jika ada seorang laki – laki dengan ciri – ciri gemuk bernama MK Als KENTUNG seorang mahasiswa  sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di wilayah Wiradesa, kemudian petugas membentuk TIM dan melakukan penyelidikan, dan setelah beberapa lama melakukan penyelidikan petugas menemukan seorang laki – laki dengan ciri – ciri tersebut berada di sebuah warung Es kuwut, setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan petugas menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu didalam bekas bungkus rokok Surya Pro milik pelaku, dan pelaku mengaaku bahwa  1 (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya” Ungkapnya

Barang bukti yang di amankan dari pelaku berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Pekalongan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanju.

Untuk menebus kesalahanya MK Als KENTUNG di kenakan.  primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, membeli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (Dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.-1.000.000.000.00 (Satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.-10.000.000.000.00 (Sepuluh miliar rupiah). (Sultan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed