oleh

PMI Kab. Pekalongan Gelar MUSKAB Tahun 2021

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan, digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Pekalongan. Dua agenda penting Muskab yang digelar lima tahun sekali ini adalah laporan pertanggungjawaban pengurus PMI yang lama dan pemilihan ketua yang baru.

Muskab tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M., Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Edy S., Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH, Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, SH., S.IK., MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP., Kajari H. Abun Hasbullah Syambas, SH., M.H, para Kepala OPD dan relawan PMI Kabupaten Pekalongan.

Dalam acara tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan dalam sambutannya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi PMI Kabupaten Pekalongan yang telah menyelenggarakan acara Muskab ini dengan baik, dan atas nama Pemkab Pekalongan Ia mengucapkan apresiasinya atas kinerja pengurus PMI Kabupaten Pekalongan masa bakti 2016-2021 yang diketuai oleh Ir. Hj. Arini Harimurti.

Menurutnya, kinerja PMI Kabupaten Pekalongan tersebut sudah cukup baik selama kurang lebih lima tahun ini. Hal tersebut dibuktikan dengan PMI Kabupaten Pekalongan yang sampai saat ini masih solid dan tidak terpecah belah. Serta kinerja para relawan PMI yang selalu ambil bagian dalam semua permasalahan di Kabupaten Pekalongan selama ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan saya mengucapkan selamat kepada PMI Kabupaten Pekalongan bahwa Muskab hari ini Insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang baik, hasil yang maksimal dan bermusyawarah,’’ tutur Bupati.

‘’Kata-kata bermusyawarah ini penting karena PMI ini organisasi kemanusiaan. Kemanusiaan itu orang yang benar-benar mau mengabdikan diri dan berbakti untuk kemanusiaan. Dan ini tidak mudah karena PMI ini kan bukan hanya sekedar mengurusi donor darah saja, tetapi dari permasalahan lain seperti pohon tumbang saja ngurusin, ada bencana juga ngurusin,’’ ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia juga meminta secara langsung ketua PMI Kabupaten Pekalongan yang lama Ir.Hj. Arini Harimurti untuk menjadi Ketua PMI yang baru. Karena menurutnya, kinerja beliau dianggap sangat bagus selama ini. ‘’ Dan saya juga berharap dengan adanya musyawarah ini, saya meminta langsung ibu Arini untuk menjadi Ketua PMI Kabupaten Pekalongan kembali. Supaya PMI bisa kondusif, aman dan tidak terpecah belah,’’ ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Edy S. menyampaikan dalam sambutannya bahwa atas nama PMI Provinsi Jawa Tengah Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan unsur Forkopimda yang telah mau bekerjasama dan menjalin hubungan yang harmonis dengan PMI Kabupaten Pekalongan, sehingga kegiatan operasional PMI di Kabupaten Pekalongan bisa berjalan dengan sangat baik.

‘’Saya benar-benar apresiasi bahwa hubungan antara pemerintah daerah dan PMI di Kabupaten Pekalongan ini sangat harmonis. Ini benar-benar sama seperti hubungan antara Ketua PMI Jawa Tengah dan Gubernurnya yang juga sangat baik. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap eksistensi kegiatan PMI dalam kegiaatan kemanusiaan,’’ ungkapnya.

Edy melanjutkan, pihaknya juga sudah mendengar langsung bahwa PMI Kabupaten Pekalongan saat ini sudah memiliki alat untuk doror plasma darah yang harganya cukup mahal, yang berasal dari Hibah daerah. Untuk itu, Edy berharap dengan hal tersebut kinerja PMI Kabupaten Pekalongan bisa semakin baik lagi.

‘’Luar biasa sekali ya, PMI Kabupaten Pekalongan menjadi 4 diantara PMI di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki alat mahal tersebut. Untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan atas hibah tersbut,’’ ungkapnya.

Selain itu, pada acara Muskab tersebut Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti juga mengungkapkan bahwa mewakili pengurus PMI masa bakti 2016-2021 pihaknya mengucapkan terimakasih atas kebaikan Pemkab Pekalongan dan Forkopimda yang selama lima tahun ini telah mau bersinergi bersama PMI untuk menjalankan misi kemanusiaan.

‘’Dalam menjalankan tugas selama ini, kami pengurus PM mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah mendukung kinerja PMI selama ini baik moril maupun materil,’’ ungkapnya.

Arini juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Muskab ini pihaknya akan melaporkan kegiatan pertanggung jawaban atas kinerja selama lima tahun ini. Dan menurutnya, Muskab merupakan forum terbesar PMI yang masuk dalam AD/ART PMI untuk dijalankan dalam lima tahu sekali.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyelenggarakan acara Muskab Tahun 2021 ini yang masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed