oleh

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

-Giat Ops-61 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., pagi tadi memimpin apel jam pimpinan, Senin (15/3/2021). Apel tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Pekalongan.

Dalam amanatnya , Kapolres Pekalongan memberikan beberapa penekanan kepada anggota diantaranya terkait kesehatan dan mengenai COVID-19. Kapolres meminta agar anggota bisa menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini. Karena kita sebagai anggota polri selalu berhubungan langsung dengan masyarakat terutama yang berada di pelayanan public.

“Di masa pandemi COVID-19 ini kita harus pandai menjaga kesehatan diri serta tetap lindungi keluarga agar tidak terserang COVID-19. Untuk itu berawal dari kita yang di kantor bertemu dengan banyak masyarakat. Oleh karenanya jika pulang kerumah usahakan jangan membawa virus. Lakukan bersih diri terlebih dahulu setelah sampai d rumah , jangan langsung bertemu dengan keluarga yang ada d rumah,” Ungkap Kapolres

AKBP Darno juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk tetap ingatkan kepada masyarakat dan juga keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak , rajin cuci tangah dan tidak berkerumun.

“Kita harus jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, rajin cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, hindari berjabatan tangan langsung, cukup memberikan penghormatan dan salam”, kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Lanjutnya, jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan-makanan yang sehat dan rajin berolahraga, hal-hal inilah sebagai upaya mencegah dari penyakit tersebut.

Diakhir apel, Kapolres mengatakan demi menjaga kebugaran tubuh agar selalu tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas, usai pelaksanaan apel pagi seluruh anggota wajib melaksanakan olahraga pagi seperti Senam AW S3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) yang dipandu oleh personil Subbag Lat.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, senam tersebut dapat dijadikan solusi utama untuk anggota Polri dalam mencegah berbagai macam penyakit”, pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed