oleh

Piket Polsek Sragi di Hari Libur Prioritas Patroli Gereja, Jamin Keamanan Umat Nasrani Dalam Melaksanakan Ibadah

Polres Pekalongan – Pada hari Minggu umat Nasrani melaksanakan ibadah, anggota piket polsek Sragi Bripka Eko Mardianto, S.H dan Brigadir Angesti waluyo menyambangi gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Sragi Gereja santa Monica, Gereja Bethel, Gereja kerasulan baru dan Gereja Siloam, Minggu (07/03/2021).

Secara terpisah Kapolsek Sragi Iptu Iman Santoso, S.H menyampaikan bahwa Patroli Gereja merupakan salah prioritas dari Kepolisian RI dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang menjalankan Ibadah keagamaan.

Ini adalah bentuk pelayanan Kepolisian RI kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum polsek sragi dalam menjamin keamanan beribadah.

Selain patroli, petugas juga selalu koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan kamtibmas. Bahwa patroli gereja adalah wujud penggelaran Polisi dalam masyarakat juga salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

Kapolsek Sragi, juga menyampaikan dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus gereja dapat menggali dan menginformasikan permasalahan keamanan di lingkungan gereja dan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutar mata rantai penyebaran COVID-19. (Hms Sragi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed