oleh

Petugas Patroli Polsek Doro Bubarkan Kerumunan Pemuda Secara Humanis Guna Cegah Penyebaran COVID-19

Polres Pekalongan – Patroli Polsek Polsek Doro Polres Pekalongan melaksanakan Blue light patrol (BLP) dipimpin Aiptu Suharno, S.H. beserta 3 anggota melaksanakan pembubaran masyarakat yang berkumpul / nongkrong tidak jelas aktivitasnya di malam hari di wilayah Kec. Doro Kabupaten Pekalongan guna mengantisipasi penyebaran virus corona / COVID-19, Senin (11/10).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menerangkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona / COVID-19 serta imbauan dan tindakan secara persuasif, terukur, humanis, tegas berdasarkan Maklumat Kapolri nomor: 2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona/COVID-19.

Adapun sasaran giat patroli pada malam hari yaitu tempat tempat nongkrongnya anak muda di sekitaran lokasi masuk terminal Doro.

Dalam pelaksanaan Patroli menjumpai beberapa pemuda yang sedang berkerumun di warung lesehan seputar Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan kemudian kami himbau untuk pulang. “Saat pelaksanaan patroli, kami lakukan pembubaran sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di warung lesehan, kami himbau untuk pulang ke rumah karena tidak ada hal yang penting,” ujar Suharno.

Pembubaran kerumunan masyarakat di suatu tempat dilaksanakan dengan tetap mengedepankan cara persuasif, terukur, humanis dan tegas, dengan penuh kesadaran akan bahayanya wabah virus corona / COVID-19, remaja yang berkerumun tersebut membubarkan diri dan meninggalkan lokasi. (humas sek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed