oleh

Petugas Patroli Polsek Dan Panit Samapta Sasar Tempat Kerumunan Warga Masyarakat Guna Minimalisir Penyebaran COVID-19

Polres Pekalongan – Personil Polsek Doro merupakan jajaran Polres Pekalongan. Petugas jaga malam dan Unit Sabhara tingkatkan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat umum tentang protokol kesehatan.

Sasaran kegiatan patroli yang utama daerah keramaian dan tempat menjadi berkumpulnya warga masyarakat. Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang diperioritaskan selama pandemi COVID-19.

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan sosialisasi himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Petugas himbau warga yang sedang berkumpul agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan 6 M yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, hindari kerumunan, kurangi mobilitas serta jangan adakan pertemuan atau makan bersama.

Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah, apabila tidak sangat penting dan himbauan Kamtibmas juga disampaikan dalam upaya mengurangi tindak kejahatan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan patroli guna meminimalisir ganguan kamtibmas di lingkungan permukiman warga serta mencegah penyebaran COVID-1 9 di wilayah hukum Polsek Doro Polres Pekalongan.

Kegiatan patroli dialogis sangat efektif dalam mencegah tindak kejahatan dan mencegah penyebaran COVID-19. Untuk itu personil unit sabhara terus memberikan edukasi serta protokoler kesehatan kepada warga masyarakat. Kegiatan sosialisasi dan edukasi Ini adalah bentuk upaya Polri mendukung program Pemerintah. (Humas Polsek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed