oleh

Personil Polsek Doro Ikuti Giat Penyuluhan Hukum Dari Kasubaghukum Polres Pekalongan 

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H dan personil Polsek Doro mengikuti kegiatan penyuluhan hukum dan sosialisasi Peraturan Kapolri tentang usaha dan kepemilikan barang yang tergolong mewah bagi anggota Polri yang berlangsung di aula Polres Pekalongan, Jum’at (28/05/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K dan diikuti oleh personel Polres dan Polsek jajaran. Sebagai pemateri dalam giat tersebut yaitu Kasubbagkum Polres Pekalongan AKP Jumawi.

Kapolres dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Hal ini untuk menambah wawasan pengetahuan hukum. Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh peserta kegiatan penyuluhan hukum tersebut agar benar2 memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh tim Subbag Hukum Polres Pekalongan.

Kasubbagkum Bagsumda AKP Jumawi selaku ketua tim penyuluhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek, para Kanit dan seluruh anggota Polres Pekalongan dan jajaran Polsek  yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan penyuluhan hukum.

“Kami dari Subbag Hukum Polres Pekalongan sesuai dengan Surat Perintah yang terjadwal pada hari ini akan memberikan sosialisasi hukum kepada rekan-rekan. “Semoga apa yang kami sampaikan nanti dapat menjadi pedoman dan wawasan bagi rekan-rekan sekalian,” ujarnya.

AKP Jumawi mensosialisasi Perkap no. 8 tahun 2017 tentang penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara di lingkungan kepolisian negara republik indonesia. Dalam penjelasannya, pemateri menerangkan tentang wewenang jawatan yang bertugas mengelola bidang tersebut antara lain:

– tugas tim pengelola LHKPN/LHKASN dan mekanisme penyampaian LHKPN/LHKASN
– Sanksi bagi pelaku yang tidak melaporkan LHKPN/LHKASN
– Sosialisasi Perkap no 9 tahun 2017 tentang usaha bagi anggota Polri
–  Sosialisasi perkap no.10 tahun 2017 tentang kepemilikan barang yang tergolong mewah pegawai negeri pada Polri

Adapun maksud dan tujuan dari penyuluhan hukum tersebut yaitu untuk memberikan wawasan dan Pengetahuan tentang Perkap no.8 tahun 2017,Perkap no 9 tahun 2017 tentang usaha bagi anggota Polri dan perkap no.10 tahun 2017 tentang kepemilikan barang yang tergolong mewah pegawai negeri pada Polri. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed