oleh

Personel Sat Samapta Bantu Input Data Guna Kelancaran dan Suksesnya Vaksinasi Massal

Polres Pekalongan — Dalam rangka mendukung kelancaran dan suksesnya program vaksinasi massal, personel Sat Samapta Polres Pekalongan diterjunkan untuk membantu melakukan penginputan data vaksin ke aplikasi yang diselengarakan di Balai Desa Sambiroto Kec. Kajen Kab.Pekalongan, Rabu (06/10/2021).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, pelibatan personel Sat Samapta sebagai tenaga non medis yang membantu kelancaran dan suksesnya Program vaksinasi ditempatkan di bagian pendaftaran / register dan input data.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada 4 bagian dalam tim, yaitu bagian pendaftaran/registrasi, bagian screning/cek tensi dan yang menentukan bisa tidaknya divaksin, bagian nakes penyutikan vaksin dan bagian input data vaksinasi serta observasi,” jelas AKP Edi Yuli.

“Untuk kecepatan vaksinasi, kita tidak bisa hanya membebankan tugas kepada faskes/nakes, padahal dalam Tim vaksinator ada 2 kegiatan yang bisa dilakukan oleh selain nakes/vaksinator yaitu bagian pendaftaran/register dan bagian Input data untuk itu kita libatkan personel Sat Samapta disini,” pungkasnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed