oleh

Perketat Prokes di Pasar, Personil Polsek Doro Bersama Instansi Terkait Gencarkan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembagikan masker dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan dalam penanganan COVID-19 dilakukan jajaran tiga Pilar Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Menurut Kapolsek AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H selama kegiatan operasi ini digelar masih didapati warga masyarakat yang tidak disiplin, tidak memakai masker dalam melakukan kegiatan diluar rumah ataupun bepergian.tutur AKP Aries

“Bagi para pelanggar dikenakan hukuman teguran dan Tindakan sosial dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, maupun tindakan push up,” kata Kapolsek.

Semua ini dilakukan dengan tujuan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah.

“Setelah dilakukan penindakan persuasif, kita wajibkan bagi pelanggar untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” tambahnya.

Sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah akan terus bersinergi melaksanakan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan dengan harapan dapat memberikan pembelajaran pada masyarakat untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaan operasi ini, kita tetap mengedepankan edukasi secara persuasif dan humanis, tetapi bila tidak bisa diberikan edukasi maka laksanakan sanksi pada pelanggar sesuai prosedur,” pungkas AKP. Aries. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed