oleh

Pensiun 1 Tahun Lagi, Aiptu Priyo D.A Dan Bripka Waryono Masih Eksis Menjalankan Tugas

Lebakbarang – Aiptu Priyo DA menjabat sebagai Ka SPK I dan Bripka Waryono adalah anggota Bhabinkamtibmas, beliau berdua bertugas di Polsek Lebakbarang sebuah kota kecil pegunungan yang sepi terletak paling pinggir selatan di wilayah hukum Polres Pekalongan dan berbatasan dengan wilayah hukum Polres Banjarnegara, beliau berdua adalah Polisi senior di lingkungan tempat tugasnya sekarang ini dan kurang lebih 1 tahun lagi akan memasuki masa pensiun.

Namun dalam urusan tugas dan tanggung jawab beliau berdua patut diacungi jempol dan menjadi contoh serta suri tauladan bagi rekan – rekannya, meskipun tua namun kondisi fisik beliau  masih sehat dan fit serta semangatnya dalam menjalankan masih selalu menyala.

Minggu malam (27/01/2019) pukul 22.00 wib meskipun wilayah hukum Polsek Lebakbarang di selimuti hujan dan kabut tebal dengan cuaca yang sangat dingin menusuk tulang beliau bedua dengan mengendarai Back bound meluncur menuju ke pemukiman penduduk serta perkantoran di wilayah hukum Polsek Lebakbarang dalam rangka melaksanakan BLT guna memberi rasa aman, nyaman  dan tentram kepada masyarakat.

BLT di awali,dengan mengelilingi desa Paling ujung selatan yaitu desa Wonosido, Depok, Timbangsari, Pemutih dan Tembelanggunung setelah di rasa aman BLT di lanjutkan ke desa – desa lainya.

Tepat pukul 01.00 wib BLT sampai di desa Lebakbarang di mana terdapat banyak perkantoran, baik milik pemerintah ataupun swasta seperti kantor Bank BTM, Lospin BMT, BKK serta dan lainnya.

Sampai di kantor BKK Aiptu Priyo turun dan mengecek  situasi ternyata penjaga malam Ali Arifin (54th) masih terjaga dan mempersilahkan kedua petugas BLT masuk ke kantornya, dengan di temani kopi hangat mdteka terlibat perbincangan yang akrab, disela-sela perbincangan tersebut Aiptu Priyo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan kepada Ali Arifin agar selalu waspada dan hati-hati dalam menjalankan tugas jaga malam.

“Jangan segan-segan Pak Ali  bila terjadi sesuatu yang mencurigakan dan mengkhawatirkan segera hubungi kami,” himbau Aiptu Priyo sebelum pamit untuk melanjutkan BLTnya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed