oleh

Pengecekan Kesiapan Simulasi PTM Oleh Forkompimcam Paninggaran

Polres Pekalongan – PTM Tahap I (Pembelajaran Tatap Muka) akan dilaksanakan simulasi di sekolah – sekolah yang menjadi percontohan, mengingat saat ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid 19 yang belum berakhir. Kegiatan PTM pun melalui pertimbangan dan persyaratan tertentu terkait standar protokol kesehatan dan level PPKM pada daerah tersebut.

Di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, dijadwalkan akan melangsungkan kegiatan PTM tersebut. Adapun sekolah yang ditunjuk melalui rekomendasi pihak terkait dan pihak Korwil Dinas Pendidikan Paninggaran diantaranya SMPN 1 Paninggaran, SDN 1 Paninggaran dan TK Pertiwi Paninggaran.

Unsur Forkompimcam Paninggaran dipimpin langsung Camat Dra. Siti Arofah, Kapolsek AKP Nurcholis, Danramil Letda Suparman, Staf Korwil Dindik Dwi, S.Pd dan pihak Puskesmas Paninggaran dr. Novita, telah melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan kesiapan simulasi PTM Tahap I di wilayah Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, Jumat (03/09).

Dari hasil pengecekan tersebut dapat dijelaskan bahwa SMPN 1 Paninggaran, akan melaksanakan tatap muka sebanyak 50% pada setiap ruangan, sarana dan prasarana untuk menunjang prokes sudah siap dan SDN 1 Paninggaran, akan melaksanakan tatap muka sebanyak 14 siswa setiap ruangan, sarana dan prasarana untuk menunjang prokes sudah siap.

Sedangkan untuk TK Pertiwi Paninggaran, akan melaksanakan tatap muka sebanyak 5 siswa setiap ruangan, sarana dan prasarana untuk menunjang prokes sudah siap.

Dalam kesempatan kegiatan Camat Paninggaran dengan didampingi unsur terkait menjelaskan bahwa kegiatan PTM Tahap I adalah wujud kepedulian pemerintah kepada peserta didik dan orang tuanya, termasuk para guru dalam kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi covid 19 dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed