oleh

Pengaturan Lalu Lintas Pagi Secara Rutin Oleh Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Setiap wilayah kerja dalam ruang lingkup tugas pokok, peran serta fungsi Polri memiliki karakteristik masing – masing dalam berbagai bidang kehidupan, oleh karena itu polri baik secara organisasi maupun secara personal dituntut adaptif dan inovatif dalam koridor aturan hukum yang berlaku.

Sepertihalnya di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang memiliki karakteristik dalam berbagai bidang kehidupan. Secara geografis wilayah Paninggaran adalah wilayah kecamatan yang terletak di sebelah selatan Kab. Pekalongan dan berbatasan langsung dengan wilayah Kec. Kalibening Kab. Banjarnegara, oleh karena wilayah Paninggaran merupakan wilayah dengan kontur tanah perbukitan dan pegunungan sehingga dari sudut pandang pembinaan serta pemeliharaan kamtibmas memiliki potensi gangguan kamtibmas tersendiri, seperti potensi bencana alam tanah longsor, pohon tumbang dsb. Status jalan raya provinsi melintasi wilayah tersebut, mobilitas orang dan barang sangatlah tinggi dan tergolong cukup padat.

Selain itu terdapat pasar tradisional yang ada di wilayah Kec. Paninggaran sehingga pada aktifitas di pagi hari tergolong padat. Personil Polsek Paninggaran Bripka Catur Satria, S.H. telahmelaksanakan kegiatan PH pagi/ pengaturan lalu lintas pagi di jalan raya depan pasar Desa Paninggaran agar seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif, Selasa (07/12).

Kaposlek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa kegiatan PH pagi selama ini telah secara rutin dan berkelanjutan dilaksanakan oleh anggotanya, agar situasi dan kondiai kamtibmas di pagi hari berjalan lancar, tertib dan kondusif dengan hadirnya polri ditengah – tengah masyarakat.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed