oleh

Pengamanan Diberikan Polsek Karanganyar Pada Ibadah Gereja Minggu

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Karanganyar melaksanakan pengamanan dan beri kenyaman di sejumlah gereja yang berada di Kecamatan Karanganyar. Kegiatan pengamanan Gereja dari pihak kepolisian ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga jema’at gereja merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

Tindak hanya itu saja, anggota Polsek Karanganyar juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi saat ibadah Minggu berlangsung.

Dalam hal ini, ada dua gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu di wilayah Karanganyar yaitu Santo Yohanes dengan jamaat 50 orang dengan romo Martinus Ngarlan dengan tema misa minggu dan pada gereja imanuel dengan jamaat 40 orang dengan tema kebaktian minggu dengan pendeta Yusuf Sarjono dalam kegiatan dua gereja tersebut melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan jema-at yang ibadah semua menjaga jaga jarak.

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan terhadap jemaah umat Narsani di wilayah Karanganyar Pekalongan adalah tugas rutinitas sebagai pelindung masyarakat, di mana tugas pokok polisi adalah melayani, melindungi, dan mengayomi masyakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman di saat melakukan peribadahan, Minggu (03/10).

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed