oleh

Pembukaan Diklat Gada Pratama Polda Jateng di Polres Pekalongan

-Sat Binmas-49 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan pembukaan diklat Gada Pratama Polda Jateng yang langsung dibuka oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K dan Direktur BUJP PT. Sakti Purwa Mukti Erlina Ineke S, S.E, Selasa (16/03/2020).

Dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa satuan pengaman memiliki peran stategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerja serta merta ikut membantu Polri untuk mengoptimalkan Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan.

“Saya ingin menegaskan bahwa satpam adalah pekerjaan mulia. Satpam merupakan profesi yang menjadi bagian dari Polri, yangmana untuk memperoleh kualifikasi satpam saudara- saudara harus melalui pendidikan minimal Gada Pratama,” ujar Kapolres Pekalongan.

Selain itu, pendidikan Gada Pratama merupakan langkah maju untuk membentuk mental dan kepribadian satuan keamanan dengan dibekali ilmu pengetahuan tentang profesi satuan pengamanan maupun ilmu pengetahuan hukum.

Tujuan pendidikan Gada Pratama yaitu menghasilkan satuan pengaman yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar sebagai pelaksana tugas satuan pengamanan. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed