oleh

Pelestarian dan Produktifitas, Polsek Paninggaran Monitoring Pembagian Bibit Pohon

Polres Pekalongan – Personil Polsek Paninggaran pada hari Minggu 28/3/2021 diwakili oleh Kanit Sabhara Bripka Sigit S dan personil Bhabinkamtibmas Brigpol Pungkas telah menghadapi sekaligus monitoring salah satu wujud program prioritas desa di Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, yaitu pembagian bibit pohon varietas buah diantaranya bibit pohon manggis dan bibit pohon alpukat. Selama ini varietas tanaman buah berupa manggis adalah salah satu komoditas produk perkebunan yang ada di wilayah paninggaran.

Peluang tersebut selama ini dapat ikut membantu nilai ekonomis bagi para petani dengan pangsa pasar lokal maupun untuk kebutuhan luar kota pekalongan, bahkan sampai kepada komoditas ekspor.

Peran kepala desa dan aparturnya sangatlah menjadi penting, melalui program dan kebijakan serta alokasi anggaran desa yang diperuntukan untuk kegiatan tersebut, dan diharapkan mampu merangsang guna membentuk masyarakat yang produktif dan berdaya guna.

Kanit Sabhara dan bhabinkamtibmas serta personil Koramil Panonggaran selama ini bahu membahu untuk ikut mengawal program tersebut, seperti halnya penyerahan bibit oleh Kades dan aparaturnya di Desa Krandegan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan yang turut dihadiri oleh Kasi PMD Kec. Paninggaran. Bibit varietas tersebut kemudian dibagikan cuma- cuma secara gratis kepada warga masyarakat, antusiasme warga saat pembagian sangatlah positif, dan menjadi logis bahkan optimis bahwa masyarakat nantinya akan berdikari pada sektor pemenuhan pangan dan perkebunan.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek Paninggaran AKP Nurcholis menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh pemerintahan desa se – kecamatan paninggaran atas program kreatif dan inovatif tersebut, dan mudah – mudahan dapat membawa kemanfaatan untuk seluruh warga masyarakatnya, kamtibmas kondusif guna masyarakat produktif.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed