oleh

Pelayanan Prima SPKT Polsek Doro Untuk Masyarakat Adalah Hal Yang Utama

Pekalongan- Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Doro Polres Pekalongan merupakan pelayanan Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Doro.

SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem fungsi Kepolisian, ketika SPKT telah menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan menentukan kemana laporan tersebut akan diteruskan untuk proses selanjutnya. Dapat ke satuan Reserse Kriminal jika itu menyangkut masalah tindak pidana, atau ke satuan Lalu Lintas jika itu merupakan kejadian di jalan umum dan sebagainya.

Sebagai bentuk kesiapan SPKT dalam melayani masyarakat selain dituntut kecepat tanggapan juga harus memberikan Pelayanan Prima terhadap masyarakat yang melapor seperti yang ditunjukan oleh SPKT Polsek Doro.

Dalam keseharian Polsek Doro selalu memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang melapor ataupun memiliki kepentingan lain seperti mencari SKCK, Surat Kehilangan Barang dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Sebelum memberikan pelayanan Ka SPKT 2 Bripka Yulianto meminta agar warga untuk taat prokes. Dalam hal ini, Bripka Yulianto menyuruh warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun, lalu mengecek suhu badan, kemudian baru dipersilahkan masuk dan diberi pelayanan prima, Rabu (08/09).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menjelaskan karakteristik dari pelayanan prima Polsek Doro adalah pelayanan yang baik dan ramah, sikap yang sopan dan penuh rasa hormat, percaya diri atau tampil dengan yakin, kesan yang diberikan kepada masyarakat adalah kesan yang ceria, penampilan yang rapih dan juga bersih dan bisa menyenangkan masyarakat atau orang lain.

Serta hal utama yang dilakukan Polsek Doro untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu, peduli terhadap masyarakat, melayani dengan tindakan yang baik, dan memuaskan pelanggan pada standar layanan tertentu. (bowo)

Komentar

News Feed