oleh

Pedagang Petasan Mendapatkan Imbauan Dari Satbinmas

-Sat Binmas-20 views

Polres Pekalongan – Satbinmas Polres Pekalongan mengimbau para pedagang dan masyarakat untuk tidak menjual petasan atapun kembang api selama bulan Suci Ramadhan demi menjaga ketenangan selama ibadah di bulan penuh berkah tersebut.

Iptu Qurotul Aini, S.H mengatakan selain imbauan untuk tidak menjual, masyarakat juga dilarang membakar petasan karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban, terlebih dibunyikan saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih, Kamis (29/04/2021).

“Selain menganggu ketenangan, membakar petasan dan kembang api itu juga dapat berakibat buruk pada semua orang. Tidak saja bagi penggunanya, tetapi juga membahayakan terhadap orang lain yang berada di sekitarnya,” kata Kasat Binmas.

Selain melarang membunyikan, lanjut dia, para pedagang di wilayahnya juga diimbau tidak memperdagangkan petasan yang memiliki daya ledak tinggi dan keras. “Kita tegaskan bagi pedagang yang tidak memiliki izin untuk tidak menjual petasan,” tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan ketenangan dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed