oleh

Patroli Sat Reskrim Berikan Arahan Kamtibmas ke Satpam Perbankan Antisipasi Kriminalitas

Polres Pekalongan – Piket Unit Reskrim patroli kriminalitas di malam hari. Dalam kesempatan itu Bripda Subiantoro memberikan pesan kamtibmas kepada Satuan Pengaman Bank BRI yang sedang bekerja untuk selalu waspada dan apabila menemukan tindak kejahatan segera melapor kepada pihak kepolisian, Selasa (14/09).

Tak lupa juga mengingatkan apabila ada nasabah yang melakukan penarikan uang tunai dalam jumlah besar agar meminta pengawalan dari pihak kepolisian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kasat Reskrim AKP Subroto, S.H., M.H mengatakan bahwa pelaksanakan patroli obyek vital di Bank Mandiri Unit Palebon untuk memastikan kondusifitas situasi sekitar dan menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam rangka antisipasi 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).

Kepada Satpam yang sedang bertugas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas. Petugas Satpam juga diminta untuk peduli dan peka terhadap para pengunjung yang melakukan transaksi berlama-lama di dalam ATM, bila melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat. Serta menghimbau kepada penjaga malam Bank BRI agar selalu waspada dan apabila menemukan tindak kejahatan segera melapor Polri terdekat.

Petugas patroli juga mengecek ruang ATM sebagai upaya pencegahan gangguan kriminalitas Curas dan Curat walaupun didalam ruang ATM terpasang CCTV.

Dengan adanya patroli malam dan hadir di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed