oleh

Patroli Sambang Desa, Kapolsek Bojong Bersama Bhabinkamtibmas Dukung Ketahanan Pangan

Polres Pekalongan – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, maka Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno, Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Wijanarko, dan Bhabinsa Serka Mujiyanto melaksanakan patroli sambang desa mengunjungi kediaman bapak Hadi selaku petani kolam lele di lingkungan desa binaan Desa Bojongwetan, Rabu (03/02/2021) siang.

AKP Suhadi, S.H selaku Kapolsek Bojong mengutarakan, bahwa dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan hidup masyarakat.

‚ÄúDalam berbagai kesempatan kami juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar dalam setiap kunjungan sambang desa bisa saling bersinergi dengan Bhabinsa mengajak para petani berdialogis bertukar pendapat atau sharing terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini, baik itu kendala modal, kelangkaan pakan, maupun soal harga jual pemasaran yang tidak stabil. Kemudian juga memantau dan mendata dinamika ketahanan pangan di desa binaan,” tuturnya.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli sambang desa mengunjungi dan membina para petani maupun kelompok tani di wilayahnya, kami sepenuhnya mendukung dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan terus melakukan terobosan kreatif untuk menunjang pencapaian dengan tujuan swasembada pangan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah selama masa pandemi COVID-19 masih berlangsung. Maka dari itu mari bersama-sama dukung para petani agar bisa meningkatkan jumlah produktivitas dalam bidang pertanian dengan tetap menaati protokol kesehatan COVID-19”, pungkas Kapolsek Bojong. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed