oleh

Patroli Rutin Sat Samapta Polres Pekalongan Guna Menciptakan Situasi Aman Kondusif

Polres Pekalongan – Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman kondisif, Satuan Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli rutin yaitu kegiatan pre-emtif dan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan, Selasa (09/11).

Upaya pre-emtif disini adalah upaya-upaya awal yang dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti berdialog dengan warga dan menanamkan nilai-nilai /norma-norma yang baik.

Sedangkan preventif merupakan tindak lanjut dari upaya pre-emtif yang masih dalam tataran pencegahan sebelum terjadinya kejahatan seperti kegiatan patroli.

Tak lupa Satuan Samapta Polres Pekalongan juga mengimbau dan mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dan selalu menerapkan protokol kesehatan. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed