oleh

Patroli Quick Respon Sat Samapta, Cegah Kejahatan Jalanan Dan Berikan Rasa Aman

Polres Pekalongan – Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran bagi pengguna jalan, Satuan Samapta Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan patroli pada ruas jalan raya yang dianggap rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan jalanan, Jum’at (12/11/2021).

Sudah menjadi tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dijalan raya guna mengurangi angka kecelakaan dan kriminalitas.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan tujuan pelaksanaan patroli ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan yang dapat meresahkan warga, salah satunya adalah penjambretan, balapan liar dan pungli di jalan raya.

Selain itu Kasat Samapta menambahkan bahwa, dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan tentu dibutuhkan kerja sama antara Polri dengan masyarakat, segera laporkan ke kantor Polisi terdekat apabila melihat tindak kejahatan atau sesuatu yang mencurigakan agar petugas kami dapat cepat bertindak. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed