oleh

Patroli Penegakan Disiplin Prokes COVID-19 Polsek Bojong Sasar Masyarakat Tak Bermasker

Polres Pekalongan – Penegakan disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 masih secara rutin dan berkesinambungan terus dilakukan oleh personil Polsek Bojong Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah, dengan cara mendatangi berbagai tempat berkumpulnya warga masyarakat kemudian melakukan imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi mencegah penyebaran virus COVID-19 yang sampai saat ini juga belum mereda, Rabu (10/03/2021) siang.

Kegiatan sendiri dilaksanakan oleh Aiptu Arif Kusdarmawan selaku Kanit Sabhara Polsek Bojong Polres Pekalongan bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Muhamad Fahroji di pantau langsung Waka Polsek Ipda Amin, S.H berlangsung di lingkungan SPBU yang berada di Jalan Raya Desa Ketitangkidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Kemudian dalam pelaksanaannya personil Polsek Bojong melakukan beberapa imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan masyarakat 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari keramaian/kerumunan, Mengurangi mobilitas demi memutus mata rantai pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polsek Bojong.

Kemudian dalam kegiatan tersebut masih saja dijumpai warga masyarakat yang belum mau mematuhi adanya himbauan 5M terutama dalam hal kewajiban pemakaian masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, sehingga personil Polsek Bojong melakukan imbauan sekaligus teguran secara humanis terhadap warga masyarakat yang belum patuh dan disiplin protokol kesehatan sambil memberikan masker gratis untuk dipakai saat beraktifitas di luar rumah.

Aksi sosial membagikan masker semacam ini sudah menjadi agenda rutin bagi anggota Kepolisian dimanapun berada, sebagai bentuk kepedulian saling berbagi antar sesama demi mencegah penyebaran virus COVID-19. Dengan harapan, kedepannya warga masyarakat bisa lebih disiplin dan peduli terhadap kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya, sehingga pandemi virus Corona maupun munculnya kluster baru di wilayah hukum Polsek Bojong Polres Pekalongan bisa dicegah bersama. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed