oleh

Patroli Kamtibmas Malam Hari Oleh Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas pokok Kepolisian RI baik secara individu personal maupun secara kelembagaan atau organisasi. Pelaksanaan tugas tersebut dibarengi dengan komitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, baik dari tingkat markas besar/ mabes polri sampai dengan pelaksana tugas pokok kewilayahan yaitu Kepolisian Sektor/ Polsek.

Bentuk kegiatan harkamtibmas diimplementasikan seperti halnya kegiatan patroli wilayah secara dialogis, dengan sasaran patroli berupa orang, tempat, termasuk aktifitas kemasyarakat baik pada waktu siang hari ataupun disaat waktu malam hari.

Personil Polsek Paninggaran BRIPKA Eko Rochmanto, S.H bersama anggota telah melaksanakan kegiatan patroli malam hari di sepanjang jalan raya Paninggaran Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Patroli dilaksanakan dengan sarana Mobil Patroli Backbone dengan sasaran pemukiman warga masyarakat, pertokoan, kantor pemerintah, perbankan serta pasar desa Paninggaran, Minggu (19/09).

Selama kegiatan berlangsung situasi kamtibmas wilayah Paninggaran secara umum dalam keadaan aman dan kondusif, termasuk pelaksanaan sosialisasi PPKM level 2 Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa maksud dan tujuan patroli malam yang selama ini telah secara rutin dilaksanakan adalah sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan jalanan, tindak kejahatan pencurian dan lainnya. Bahkan petugas patroli akan melakukan upaya represif penegakan hukum apabila mendapati peristiwa atau pelaku tindak kejahatan selama kegiatan patroli berlangsung.

Dihimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam pemeliharaan kamtibmas malam hari dengan aktif dalam kegiatan Pos Kamling di lingkungan tempat tinggal masing – masing dan ucapan terima kasih dari Kapolsek kepada warga masyarakat Paninggaran selama ini atas kerjasama dalam harkamtibmas.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed