oleh

Patroli Blue light Polsek Kesesi, Sarana Menekan Kriminalitas di Tengah Pandemi

Polres Pekalongan – Patroli blue light Polsek Kesesi malam ini menyasar wilayah pertokoan dan komplek pasar Kesesi sambil edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/06/2021).

Bripka Rudiyanto bersama Aiptu Erlan yang kali ini bertugas melaksanakan patroli BLP tanpa bosan mengingatkan warga tentang bahaya pandemi COVID-19. Dengan selalu melakukan binluh kepada warga masyarakat yang kebetulan sedang nongkrong di warung makan kaki lima agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas BLP juga melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli Blue Light merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kesesi dengan tujuan meminimalisir tindak kriminalitas dan memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat.

Kegiatan patroli Blue light Polsek Kesesi kali ini juga menuju Desa Sukorejo, yang merupakan Desa Binaan Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto, mendapati para pemuda Desa yang sedang nongkrong dengan memanfaatkan WIFI milik Desa Sukorejo sambil didampingi perangkat desa yang sedang piket siaga PPKM Mikro.

“Kegiatan tersebut kadang juga menjadi ajang silaturahmi warga masyarakat dengan Polri terutama Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, dapat menjadi sarana untuk memperoleh informasi tentang perkembangan sitkamtibmas di wilayah kita Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan,” tambah Kaolsek. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed