oleh

Patroli Blue Light, Polsek Kesesi Sambangi Pemukiman Warga

Polres Pekalongan – Patroli Blue light (BLP) sudah menjadi kegiatan rutin personil Polsek Kesesi, guna menekan dan mencegah timbulnya kriminalitas di malam hari di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Patroli blue light kali ini dipimpin oleh Bripka Nursobirin, dengan menyasar daerah kompleks perkantoran, lingkungan sekolah, SPBU dan perbankkan serta pemukiman warga masyarakat, Jum’at (08/10).

Penggunaan rotator yang menyala sangat terang itu bertujuan agar masyarakat mengerti bahwa Polsek Kesesi sedang melaksanakan patroli, sehingga warga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang.  Hal itu tentunya juga akan berdampak pula kepada orang-orang yang akan melakukan kejahatan, diharapkan dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan.

“Malam hari relatif lebih rawan tindak pidana, karena saat malam situasi sepi, kita tingkatkan giat BLP untuk mengantisipasi kerawanan terebut,” tambah AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melakukan himbauan kepada para pemuda yang nongkrong di warung agar segera pulang dan tidak berkerumun selama masa pandemi COVID-19. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed