oleh

Para Pemudik di Kecamatan Kesesi Dilakukan Pemeriksaan Swab Antigen

Polres Pekalongan – Muspika Kecamatan Kesesi dan pemerintahan desa langsung bergerak melakukan kegiatan kontrol para pemudik yang masuk di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh satgas covid masing – masing desa pemudik, kemudian hari ini dilakukan kegiatan swab antigen kepada para Pemudik yang masuk ke wilayah Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan kali ini di Desa Ponolawen Kecamatan Kesesi di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kesesi 1 Dr.  Ryan dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Bripka Rudiyanto selaku Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan swab antigen ini untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dengan melakukan pelacakan/tracking.

“Dari hasil swab antigen hari ini terdapat satu orang yang positif, dan telah dilakukan tracking, Alhamdulillah hasilnya negative,” ujar pak Bhabin Bripka Rudiyanto.

Pasien positif yang terdeteksi akan dilakukan isolasi mandiri, dan tracking lanjutan menunggu observasi lanjutan dari pihak Puskesmas Kesesi 1.

Hari ini ada kegiatan di dua desa yang dilakukan pemeriksaan swab antigen kepada para pemudik oleh puskesmas kesesi 1 dan Kesesi 2. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed