oleh

Operasi Yustisi Protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Tegur Warga yang Tidak Memakai Masker

Polres Pekalongan – Polsek Kesesi Polres Pekalongan kembali menggelar operasi yustisi guna edukasi kepada warga masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, kali ini dilaksanakan operasi yustisi penegakan disipilin protokol kesehatan di terminal Ki Ageng Cempaluk, Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Selasa (13/04/2021) malam.

Operasi yustisi yang dipimpin Kapolsek Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H itu tidak hanya menyasar para pengguna jalan, tetapi juga para pemuda yang kebetulan sedang nongkrong di kontak terminal.

Dalam operasi tersebut, petugas masih menemukan warga dan beberapa pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ops yustisi protokol kesehatan ini adalah kegiatan rutin, diharapkan dengan semakin disiplin warga mematuhi protokol kesehatan dapat menekan penularan COVID-19.

“Dalam kegitan tadi masih kita temukan, warga yang tidak memakai masker terutama para kawula muda sering abai terhadap protokol kesehatan,” ujarnya menambahkan sambil membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak membawa masker.

Para warga yang kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan diberikan binluh oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi tentang pandemi COVID-19 dan dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan beragam sanksi, mulai dari teguran hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Muzakar menambahkan dalam kegiatan ini, Polsek Kesesi juga melakukan pembagian masker kepada para warga, diharapkan mereka dapat semakin disiplin. ( Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed