oleh

Operasi Yustisi, Polsek Karangdadap Bagikan Masker Kepada Pelanggar

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karangdadap Bripka Deni Kameswara Pimpin Kegiatan Oprasi Yustisi didepan Mapolsek Karangdadap, Minggu (31/1/21).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah pengendara motor yang melintas namun tak mengenakan masker langsung diberhentikan petugas. Mereka diberi teguran secara lisan dan diberikan sanksi berupa push up.

Seorang warga yang sempat diberhentikan petugas saat melintas tak mengenakan masker mengaku menyambut baik apa yang dilaksanakan pihak Polsek Karangdadap.

“Terima kasih Polisi telah memperingatkan saya yang tidak memakai masker, maaf saya lupa karena tadi terburu-buru. Lain kali kalau keluar rumah saya akan selalu pakai masker,” ungkap salah satu pengendara yang terjaring operasi.

Kanit Binmas Bripka Deni Kameswara menerangkan bahwa kegiatan operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat untuk mencegah penularan dan timbulnya cluster baru COVID-19 di Kecamatan Karangdadap. Semoga dengan seringnya dilaksanakan operasi yustisi ini masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah, khususnya saat berkendara.

Bagi pelanggar yang telah diberi teguran dan sanksi oleh petugas, kemudian mereka diberikan masker secara gratis untuk dipakai. Dengan harapan supaya mereka lebih disiplin dalam penggunaan masker di kehidupan sehari hari khususnya saat berkendara. (Hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed