oleh

Ziarah Ki Gede Penatas Angin, Seorang Warga Meninggal Dunia

-Polsek Doro-166 views

Polres Pekalongan – Sekira 02.30 wib di musola Darulsalam (makam Ki Gede Penatas Angin) dukuh Kopeng desa Pugangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan  telah terjadi orang meninggal dunia karena sakit, Rabu (7/11).

Diketahui bahwa korban bernama Mulyono (59) dan berasal dari desa Kedungmalang Kec. Wonotunggal, Kab.Batang.

Menurut keterangan para saksi, korban sekitar pukul 02.30 wib, (K) dari makom Ki Gede Penatas Angin  membangunkan Yuman Setiarso (S1) yang berada di musola Darulsalam di samping makam. (K)kemudian menanyakan uang receh dan meminta dikerokin  karena tidak enak badan. Selanjutnya (K) dikerokin oleh (S1) dalam posisi tengkurep dengan kedua tangan korban berada di depan dada. Tiba-tiba (K) menggigil dan lemas kemudian (S1) keluar musola meminta pertolongan jamaah yang berada di sekitar musola dan (K) sempat didudukan sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Doro yang kemudian dilakukan pengecekan ke TKP oleh Ka SPKT Polsek Doro Aiptu Syamlani dan Kanit Intelkam Polsek Doro Aiptu Heris Diyanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari personil  Puskesmas Doro I bapak Agus Riyadi Bin Samidi, (K) dinyatakan meninggal dunia karna sakit, sementara jenazah masih dititipkan  di RSUD Kajen guna menunggu pihak keluarga. ( rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed