oleh

Wujud Polisi Sahabat Anak, Patroli Polsek Karangdadap Sapa Anak SD

Polres Pekalongan –  Anggota Polsek Karangdadap Polres Pekalongan sedang memberikan himbauan pada anak-anak Sekolah Dasar yang sedang istirahat di halaman sekolah Desa  Kalilembu Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Selasa (23/1/18)

Demi tetap terciptanya situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Karangdadap Polres Pekalongan, anggota Polsek Karangdadap Bripka Yulianto dan Brigadir Miftakhul Hudy melaksanakan patroli dialogis dan sambang ke desa-desa.

Dalam melaksanakan Patroli, tidak hanya terfokus dengan curas, curat, dan curanmor saja, tetapi ketika menemukan hal-hal yang kiranya menimbulkan Police Hazard (PH) langsung mengambil respon atau tindakan Kepolisian.

Seperti halnya ketika melihat siswa siswi SDN 1 Kalilembu di Halaman sekolah Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap dengan penuh kasih dan sayang anggota Polsek Karangdadap Bripka Yulianto dan Brigadir Miftakhul Hudy menyempatkan turun dari mobil patroli menghampiri anak-anak SD tersebut yang sedang melaksanakan kegiatan istirahat untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada guru pengajar.

“Saya ingin dekat dengan anak anak dan ingin mengubah kebiasaan orang tua yang sering menakuti anak anaknya (awas ada Polisi), maka dari itu saya ingin mengubah pemikiran orang tua mereka jika Polisi itu bersahabat dengan anak disamping itu saya juga memberikan himbauan dan cerita tugas Polisi sehingga kelak anak-anak tersebut bisa mengenang jika polisi sahabat anak hingga mereka tumbuh dewasa,” tutur Bripka Yulianto. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed